Jalur cikuray via kiara jongot

Saturday, September 7, 2019

Perjalanan si kucrit

Prejalanan si kucrit sd

Hallo,hi nama gw abdul aziz shofriansyah ya atau di kenal shopri atau siapalah ya memang nama gw jadi bahan tawa semua orang dan termasuk muka gw jg jadi bahan tawaan semua orang entah knp karena muka gw jelek atau apa gw jg tidak tau, gw terlahir di keluarga yg bisa di bilang kerkecukupan karena ayah gw sebagai pns yg berkerja di bagian kb(keluarga berrncana),oke, gw kanalin nama orang tua nama ayah gw rahyuana dan ibu gw runiawati mereka yg membesar kan gw dari kecil hingga sekarang gw lulus smk

Oke,kali ini gw akan menceritakan kisah perjalanan gw yg di kenal sebagai kucrit ini kisah gw pas di sekolah dasar(sd), hari pertama gw masuk sekolah sd gw berkenal dengan banyak temen,ya namanya jg masih anak 1 sd kenalan masih di suruh sama orang tua dan dlu gw di kenal org pendiem dan ga mau berkenalan sama anak yg lain nya.skip,ruang kelas yang gw inget itu pas pelajaran pertama adalah matematika pelajaran yg gw paling benci dari dlu sampe sekarang, pertama kali matematika adalah pekalian dasar
"Baik anak-anak kalian tau 2×1berapa"
"Yang bisa tunjuk tangan"
Dan majulah salah satu temen gw yang namanya farrel dia orang aceh yg mau jadi temen pertama gw,setelah dia maju dia menjawab benar.

Dan pertanyaan selanjut nya untuk perklian adalah "sekarang ibu mau coba kalian hapal kan perkalian 1 dan perkalian 2 ",jawab guru gw, dan hampir separuh temen gw bisa nghafal perkalian  dan giliran gw tiba, akhirnya gw maju untuk mencoba menghafal kan perkalian. "Loh aziz bukan nya ibu udah suruh hafalin" ,tanya guru gw "saya  baru hafal perkalian 1 bu, perkalian 2 saya belum hafal", dan terlihat mama dari kaca seprti ingin memarhi gw pas gw ga hafal dan gw di suruh duduk di bangku gw duduk. Skip cerita sudah pulang sekolah waktu itu gw pulang sekolah jam 12 siang, dan sesampai nya di rmh gw langsung di marahi oleh mama gw " kamu gimana sih perkalian doang ga ampal mama yg lulusan sd aja apal sampe sekarang", ya gw selalu di bandingan- bading kan dengan masa orang tua gw dlu.

Gw langsung masuk kamar dan menangis karena gw di marahin mama gw, singkat cerita ke esokan harinya gw berangkat bersama mama gw ya gw selalu di anterin mama hingga kelas 5 sd, back to topik setelah gw sampai di sekolah gw baris terlebih dahulu sebelum masuk kalian tau lah anak sd sebelum ke kelas pasti baris di depan kelas dan berdoa, ya hari ini hari ke dua gw masuk sd dan pelajaran kali ini membaca, " yak anak-anak kali ini pelajaran kita kali ini membaca siapa yang mau duluan kalian maju duluan ", dan setelah guru gw bilang begitu semuanya nganteri kebelakang buat giliran maju, setelah itu giliran gw yg akan membaca dan waktu itu gw baca masih terbata "aziz kamu jarang belajar membaca" "saya sering baca kok bu," dan salah satu temen gw nyautin" bu si aziz suruh duduk aja kelamaan " ya temen gw ngomong begitu dan akhir nya gw bukan nya duduk malah keluar nyari mama dan gw nangis " mah,masa aziz dikatain ga bisa baca sama temen" gw sambil nangis seguk-segukan " lagi kamu tuh klo mama kasih tau ga pernah dengerin", gw waktu sd emg keras kepala dan cengeng di ledekin sedikit gw nangis heheheheh.

Singkat cerita biar ga kepanjangan, waktu terus berjalan dan sekarang pertengahan semester 1 sd kelas 1, waktu itu ada penyutikan daya tahan tubuh dan nama gw yg paling awal di pangil karena nama gw abjad a dengan b dan yg lain udah ketakutan untuk di suntik gw sih biasa aja dan gw maju sendiri tanpa di temenin orang tua ga kaya temen gw yg lain di temenin sama orang tuanya.ya, gw dah biasa karena gw dah sering bulak balik ke rumah sakit buat di rawat, "ziz, kok lu ga sama mama lu sih lu ga takut" " ngapain gw takut gw jg sering ke rumah sakit". Setelah beberapa semester gw lalui di kls 1 dan akhirnya sekarang di penghujung kls 1 atau pembagian rapot,

Oke sekian dlu cerita gw nanti gw lanjutin lagi oke
Thanks yang udah mau baca cerita yg ga jelas makasih dukungan kalian nanti lanjut lagi di part 2 nya

Monday, July 29, 2019

Kenapa sih pria suka kpop apa alasan nya

Hello guys,

Balik lagi nih sama gw dan kali ini gw akan mencerita apa yg di maksud judul di atas, kali ini gw akan menjelaskam kenapa sih cowo kok ada yg suka kpop? Kan klo cwo yg suka kpop itu banci? Kenapa harus kpop sih genre musik yg lu suka kan masih banyak genre-genre musik lain? Korea kan oplas semua knp lu suka sama yg plastik kaya gitu coba.

Nah, bagi yg suka kpop pasti sering denger cemoohan yang kaya gitu kan, dan kalian pasti sempet kesel klo di ejek kaya gitu, oke gw akan ngelurusin semuanya, pencinta kpop atau kpopers itu di bagi 2 yaitu fanboy dan fangrils apa itu fanboys dan fansgril, fanboys adalah salah satu perkumpul para pria yg menyukai gril grup atau aktor korea lain sedang fansgirl adalah sekumpulan wanita yg menyukai boy grup dan aktor pria lain nya. Nah gw jg sebagi lelaki yg suka korea tapi ga terlalu fanatik dengan korea jg pernah ngerasa di ejek kaya gitu kok sama temen- temen gw, kalian pasti ngerasa risih di cemoohin kaya gitu.

Gw jelasin di sini kenapa pria suka dengan kpop? Ya mungkin alasan nya berbagai macam ada yg suka suaranya,musiknya,orang nya pokok nya macam-macam ,gw  sebagai kpopers itu karena gw suka genre musik mereka kenapa? Karena genre musik mereka unik-unik dan dapet menurut gw loh ya. loh kan artis-artis lain kan banyak genre musik nya yang asik-asik?  Apa guna nya sih kpop? Terus mereka kan ga sunat kenapa lu masih suka?. Pasti sebagian dari kalian pernah menerima pertanyaan kaya gitu, klo menurut gw sih sebagai penikmat musik bukan pencinta musik sih sah-sah aja klo cowo suka musik kpop toh inti nya mereka udah berusaha menghibur pengemarnya.

Yang gw liat dari padangan gw cowo-cowo kpop itu ga semuanya banci kok, kalian liat aktor yg bermain 2 garis biru tapi gw ga tau nama nya mohon maaf, di sebagai cowo tulen terang-terangan klo dia suka korea  salah satu girl grup yang gw jg suka yaitu grilfriend atau yeojachingu, dan salah satu komedian tanah air ada kok yg suka korea kalian pasti tau radhitia dika,(mohon maaf klo ada salah ketik). Dia jg terang-terangan suka korea ya kalian liat kan yang suka korea itu bukan banci.

Dan baru-baru ini gw juga liat salah satu rapper wanita indonesia ramen girl suka salah satu grup rapper audisi di korea tapi gw ga tau nama nya apa, ya menurut agama islam sih tidak di anjurkan pria menyukai yang berhubungan dengan korea tapi di korea itu islam berkembang pesat dan pemerintahanya sudah membangun banyak masjid di korea seperti di daerah seoul dan di gwangju.

Dan banyak juga mereka yang pernah menyukai korea menurut mereka wajar-wajar saja menyukainya asalkan jangan terlalu fanatik dan berimpian aktor-aktor dan juga aktris menjadi suami atau istri di masa depan.

Oke sekian dari gw mohon maaf kalo ada kurang-kurang mohon di maaf kan, selebih nya jika ada yg mau menambah kan silahkan komen di bawah ya

Wednesday, July 3, 2019

Gunung cikuray kecil-kecil cabai rawit

Assalam mualaikum wrwb
www.penikmatsunrise.com

Kali ini sayang akan menceritakan perjalanan saya ke gunung cikuray yang berada di garut,jawa barat. Kali ini saya dan 3 temen saya akan mendaki menuju gunung cikuray.tetapi sebelum itu saya akan memberi tahu informasi,gunung cikuray berada di garut, jawa barat, gunung cikuray ini memiliki ketinggian 2821mdpl, ya walau pun tidak termasuk tinggi gunung ini kecil-kecil cabai rawit. Gunung cikuray ini memiliki 3 jalir pendakian yaitu via pemancar,via kiara jenggot,dan via bayombong. Kali ini saya dan temen saya akan mendaki gunung cikuray melalui via kiara jenggot,
   saya dan teman-teman saya berangkat dari terminal primajasa cililitan dengan istimasi 65.000rupiah.ya karena masih tarif lebaran karena saya dan ke 3 temen saya menuju cikuray H+4lebaran tarif angkutan masih relatif tinggi yg biasa nya hanya 53.000ribu hingga terminal garut.
    Oh iya sebelum itu saya perkenal kan teman saya yg pertama ridho dinata yang ke dua yoga ariyadana dan yang terakhir alam al-fajri,ya kami hanya melakukan trecking berempat. Oke back to topick setelah di terminal bus primajasa bus akan berangkat dari cilitan jam seteng 7 malam, setelah menunggu 45menit akhir nya bus pun jalan dari terminal cililitan menuju garut. Setelah 5jam perjalan akhir nya kami sampai di kota garut jam 12 malam,kami menginap di salah paman teman saya. Dan singkat cerita kami pun bersiap menuju gunung cikuray via kiara jenggot dengan menaiki mobil grab atau mobil sewaan dengan estimasi 250.000ribu menuju pos 1 pendaftaran via kiara jenggot.setelah 30menit lebih akhirnya kami sampai di pos 1 pendaftar kiara jengot di sini kita melakukan brefing dan pendaftar masing 15.000ribu, setelah melakukan pendaftaran dan brefing kami akhirnya melakukan trecking menuju gunung cikuray dan kami memulai treacking jam 8pagi .
  Dari pos 1 pendaftar hingga pos 1 itu jarak 1.5jam, dan jalur di lalui menanjak dan melewati lahan perkebunan warga sekitar,setelah 1.5jam kami pun sampai di pos 1 jalur pendakian kami istirahat 30menit sebelum menuju pos 2 jarak yang di tempuh pos 1 ke pos 2 yaitu hanya 25menit. Setelah istirahat kami pun melanjut kan ke pos 2 di pos 2 terdapat sumber mata air tetapi sayang sewatu saya ke sana sumber mata airnya kering dan tidak ada air, kami istirahat 15menit untuk mengatur nafas kami karena trek nya cukup menanjak dan menantang. Kami pun melanjut kan ke pos 3 dengan jarak tempuh 45menit di pos 3 kami tidak istirahat kami pun melajut kan perjalanan ke post 4 dengan jarak tempuh 15menit dengan jalur trek sedikit curam dengan tinggi 80 derajat.
   Setelah 15menit mendaki akhirnya kami sampai di pos 4 di sini kami memakan mie yg telah kami bawa dari rumah dengan sisa air minum 4 botol,kami pun mengawet kan hingga kami pulang nnti. Setelah istirahat 30menit di pos 4 kami pun melajut kan perjalanan menuju pos 5 dengan jarak tempuh 35menit, saat akan ke pos 5 akan melewati akar pepohonan dan pohon tumbang dan jalur yg cukup licin. Dan akhirnya kami pun di pos 5 di pos 5 kami hanya istirahat 15menit untuk mengatur nafas kami yg sudah senin kamis. Kami pun melajut kan perjalanan ke pos 6 dengan jarak tempuh 1.5jam perjalanan dengan jalur menanjak tanpa bonus dan melewati lahan gambut saat perjalanan saya merasakan perut kram dan mual tetapi saya masih kuat melajut kan perjalanan dan kami istirahat 25menit dalam perjalanan menuju pos 6, saya sempat di tawari untuk turun sama teman saya "ziz, klo lu ga kuat mending lu turun aja dari pada lu kenapa-napa nanti di jalan",tawar yoga"ga usah tanggung yog dikit lagi nyampe turun jg jauh" jawab saya.
  Setelah tidak kerasa perjalanan 1.5jam kami akhir jam sampai di pos 6 pada pukul 15.30, di sini kami melaksana kan solat dzuhur di jamaa ke ashar, setelah solat kami melajut kan perjalan nan menuju puncak bayangan atau pos 8 dengan jarak tempuh 4.5jam jika berhenti- henti di tengah perjalanan, setelah 4.5 jam akhir nya kami sampai di pos 8 atau puncak bayangan di sini telah ramai tenda pendaki. Setelah kami sampai kami langsung memasang tenda dan istirahat untuk sampai summit attack esok pagi.
   Jam 5subuh kami persiapan solat subuh dan summit attack ke puncak cikuray, dari pos bayangan ke puncak jarak tempu 5menit, jam5 lewat 5menit kami sampai di puncak cikuray menikmati sunset

Puncak cikuray 2821mdpl

• Sekian blog dari saya semoga bermanfaat dan tetap menjaga sopan santun dalam tingkah di alam bebas

Perjalanan si kucrit

Prejalanan si kucrit sd       Hallo,hi nama gw abdul aziz shofriansyah ya atau di kenal shopri atau siapalah ya memang nama gw jadi bahan...